Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi

Apel Perdana di Mako Polres Pelalawan AKBP M Hasyim Serahkan Dua Alat Drone 

Di Baca : 2096 Kali
Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi serahkan Dua Bantuan Alat Drone kepada Dua Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan.

Laporan Adifa.

Pelalawan, Detak Indonesia -- Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi pagi tadi pimpin apel perdana di halaman Mako Polres Pelalawan, AKBP M. Hasyim juga menyerahkan bantuan berupa dua unit Drone kepada dua Kapolsek Pangkalan Kerinci dan Kapolsek Kerumutan, Senin 30 September 2019.

"Pagi ini merupakan hari pertama kerja saya pimpin Apel di Mako Polres Pelalawan. Dalam kesempatan ini juga saya menyerahkan bantuan berupa Drona yang bertujuan untuk mempermudah kerja Kapolsek untuk memantau dan mengamati situasi jalan serta wilayah Karhutla" ucap M Hasyim. 

Pantauan di lokasi kegiatan apel. Bantuan Drone tersebut diterima langsung oleh masing-masing Kapolsek jajaran Polres Pelalawan. Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi serta Kapolsek Kerumutan IPTU Fajri. 

"Pemberian bantuan drone sebagai bentuk penghargaan kepada para Kapolsek yang dinilai indikator kerjanya memenuhi syarat, baik penangganan karhutla, kecepatan mendatangi TKP, dan bekerjasama dengan masyarakat cukup baik" sebut Kapolres Pelalawan.

Di ketahui. Alat Drone sebagai bentuk alat tambahan yang mampu memantau lokasi TKP dari udara dan juga sebagai penunjuk jalan. Sebab tidak semua lokasi karhutla itu bisa dilalui dengan mulus melihat lokasi banyak rawa-rawa, parit, semak blukar dan sebagianya. Tentu fungsi drone untuk memberikan informasi setuasi di TKP dinilai sangat berperan penting. 

AKBP M Hasyim Risahondua menambahkan bahwa, dengan menggunakan drone petugas lebih mudah mengetahui titik api, biasanya petugas hanya siram apinya. Padahal yang paling penting itu kembang api harus di kuasai dulu, agar tidak merembet kemana-mana.

"Bantuan drone ini diberikan hanya dua kapolsek, untuk yang lainya nanti akan kita lihat dari prestasi mereka, tentunya yang memberikan nilai itu Waka dan Kabag Ops. Bahkan anggota yang berprestasi dalam penangganan karhutla akan diberikan penghargaan, baik memudahkan sekolah, atau mutasi ketempat yang lebih layak" pungkasnya. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar